Cara Membuka Whatsapp Orang Lain Dengan Mudah

2 min read

Cara Membuka Whatsapp Orang Lain Dengan Mudah

AKTIVASI.ID – Cara membuka Whatsapp orang lain bisa digunakan untuk memudahkan Anda dalam melakukan pemantauan terhadap orang-orang terdekat, yang memiliki hubungan dengan Anda. Misal, ketika Anda ingin mengetahui isi dari Whatsapp milik anak Anda, lantaran memang usianya masih harus diawasi.

Dalam hal tersebut, cara membuka Whatsapp orang lain menjadi sangat penting untuk diketahui. Melalui cara membuka Whatsapp Orang lain, keamanan anak Anda bisa dipastikan. Sebab, saat ini kejahatan melalui sosial media semakin marak terjadi. Selain itu, cara membuka Whatsapp orang lain pun bisa ditujukan untuk pasangan Anda, guna mengetahui apa saja obrolan yang dilakukannya.

Cara Membuka Whatsapp Orang Lain

Cara Membuka Whatsapp Orang Lain
Cara Membuka Whatsapp Orang Lain

Terdapat beberapa pilihan metode yang bisa dipakai sebagai cara membuka Whatsapp orang lain. Di bawah ini akan diuraikan satu per satu lengkap dengan tahapannya secara jelas. Dengan demikian, Anda bisa memaksimalkan pemantauan terhadap orang yang disayang. Sekaligus memastikan keamanan mereka, meskipun sedang berada jauh dari Anda.

1. Cek Langsung, Tanpa Ribet

Cara yang pertama yakni dengan melakukan pengecekan langsung pada HP orang yang dituju. Metode yang demikian ini dinilai paling mudah untuk dilakukan. Tanpa perlu aplikasi tambahan, juga tidak dibutuhkan tahapan yang rumit, Anda bisa langsung melihat Whatsapp orang lain.

Namun, yang menjadi kendala dalam metode ini adalah apabila Anda tidak mengetahui password atau PIN yang terpasang dalam perangkat. Saat ini pun Whatsapp telah dilengkapi dengan kunci aplikasi.

Karenanya, jika yang bersangkutan menggunakan PIN atau kode tertentu dalam perangkatnya, Anda menjadi tidak bisa melihat isi Whatsapp orang yang bersangkutan.

2. Memanfaatkan Keberadaan Whatsapp Web

Selanjutnya, Anda bisa memanfaatkan Whatsapp Web untuk membuka Whatsapp milik orang lain. Whatsapp Web bisa diakses melalui browser pada komputer Anda. Secara rinci, berikut uraian tahapannya:

  • Kunjungi situs Whatsapp Web melalui browser pada komputer Anda atau langsung ketikkan https://web.whatsapp.com pada mesin pencari.
  • Disana, Anda akan menemui tampilan yang berisi kode QR.
  • Selanjutnya, beralih ke hp pemilik Whatsapp.
  • Buka aplikasi Whatsapp, menuju ke titik tiga yang berada di kanan atas, lalu pilih ‘WhatsApp Web’. Anda akan menemui scanner kode QR.
  • Scan kode yang ada pada laman Whatsweb pada komputer menggunakan scanner yang ada pada menu Whatsapp Web di alam aplikasi WA.
  • Sesuaikan letaknya.
  • Setelah berhasil terdeteksi, maka obrolan dari Whatsapp milik orang yang anda tuju akan terbuka dalam perangkat komputer anda. Layaknya memindahkan Whatsapp dari smartphone ke komputer.
  • Sebagai catatan, agar tempo hari jika Anda ingin menggunakan Whatsweb tidak perlu melakukan scan kembali, Anda harus memberi ceklist terlebih dahulu di bawah barcode yang tersedia. Kolom ceklist tersedia di samping tulisan ‘Keep me signed’. Apabila Anda memberi ceklist, maka esok hari ketika membuka Whatsapp Web Anda langsung bisa melihat tampilan Whatsapp milik orang yang dituju.

3. Melalui Social Spy Whatsapp

Lalu, selain cara-cara yang telah diuraikan pada bagian sebelumnya, Anda bisa membuka Whatsapp milik orang lain dengan menggunakan Social Spy Whatsapp. Sangat mudah, Anda hanya perlu membuka situs web dari Social Spy Whatsapp di https://socialspy.info/whatsapp. Setelah berhasil terbuka, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Isikan nomor HP milik orang yang ingin dilihat Whatsappnya dengan benar dalam kolom yang telah disediakan.
  • Setelah selesai, klik kolom yang bertuliskan ‘SUBMIT’.
  • Selanjutnya, Anda akan menemui tampilan progress bar, yang menandakan bahwa proses sedang berlangsung.
  • Kemudian, klik tombol yang bertuliskan ‘Verify Through Survey’ untuk memastikan bahwa Anda bukanlah robot.
  • Jawab semua pertanyaan yang dipaparkan dalam survey. Ketika verifikasi berhasil dilakukan, maka rangkaian chat dari Whatsapp milik nomor yang telah diinputkan sebelumnya bisa dilihat.

4. Menggunakan Databases Whatsapp

Yang terakhir, Anda bisa memanfaatkan keberadaan databases Whatsapp dari perangkat milik orang yang dituju. Secara ringkas, langkahnya dengan melakukan pencadangan pesan pada Whatsapp milik orang yang bersangkutan, copy file dalam databases, buka situs backuptrans, lalu laksanakan decrypt dan extract pada file. Adapun uraiannya sebagai berikut:

a. Cadangkan Pesan Whatsapp

Caranya, buka aplikasi Whatsapp yang terdapat pada ponsel orang yang Anda tuju. Menuju ke menu yang ditandai dengan ikon tiga titik, lalu pilih fitur setelan. Setelah itu, ketuk ‘CHAT’, kemudian ‘CADANGKAN’. Tunggu hingga proses pencadangan selesai dilakukan.

b. Salin File dari Databases Whatsapp

Ketika proses pencadangan telah selesai, beralih ke file manager yang terdapat dalam ponsel. Buka folder Whatsapp, lalu copy ‘databases’.

c. Buka Laman Web Back Up Trans

Setelah berhasil melakukan penyalinan file, kunjungi situs https://www.backuptrans.com. Tambahkan file yang telah disalin dari databases Whatsapp tadi.

d. Selesaikan Decrypt dan Extract

Selanjutnya, pakailah opsi Export, Print, maupun Restore apabila Anda ingin melakukan cetak chat yang ada ke dalam sebuah berkas tertentu atau juga memindahkannya ke perangkat yang lain.

Jangan Sampai Berujung Pada Peretasan

Jangan Sampai Berujung Pada Peretasan
Jangan Sampai Berujung Pada Peretasan

Setelah memahami mengenai cara membuka Whatsapp orang lain, Anda bisa menerapkannya secara efektif untuk hal-hal yang bersifat positif. Yang perlu ditekankan dengan sangat, jangan sampai Anda melakukan peretasan terhadap privasi milik orang lain. Dalam hal ini adalah Whatsapp yang bukan milik Anda. Tidak ada hak untuk melakukan hack terhadap Whatsapp orang lain. Peretasan merupakan hal yang melanggar undang-undang. Dalam UU ITE, telah diatur dengan tegas bahwa terdapat ancaman pidana bagi siapapun yang melakukan peretasan. Karenanya, jangan sampai Anda melakukan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *