7 Aplikasi Android Terlarang yang Harus Anda Perhatikan


2 min read

7 Aplikasi Android Terlarang yang Harus Anda Perhatikan

AKTIVASI.ID – Aplikasi Android terlarang memang harus diperhatikan saat Anda akan melakukan penginstalan di Play Store. Karena nyatanya, sebagian aplikasi super keren dan canggih tidak sepenuhnya aman untuk diunduh. Hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal layaknya pelanggaran terhadap peraturan dan juga kebijakan tertentu yang diblokir, sehingga Anda bisa mengetahuinya melalui informasi berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Android Terlarang?

Kata terlarang tentunya bisa membuat Anda was-was atau merasa bahwa hal tersebut tidaklah boleh dilanggar. Walaupun begitu, masih saja ada pihak yang bisa memanfaatkannya dan bisa merugikan sejumlah pihak.

Jadi, Anda tetap harus bijak dalam menggunakan aplikasinya. Kalau memang terlarang dan tidak disarankan untuk diunduh, lebih baik tidak perlu melakukannya. Mengapa? Anda yang akan merasakan sendiri dampaknya karena aplikasi terlarang dapat melacak lokasi pengguna, meskipun memiliki sistem keamanan yang lebih rendah.

Ada pula aplikasi yang membawa virus tersembunyi dan saat diunduh, ponsel akan menjadi bermasalah dan lemot. Nah, sebetulnya ada sejumlah ciri-ciri bagaimana sebuah aplikasi dapat dikatakan berbahaya, yakni sebagai berikut.

  • Jika Anda menggunakan Android, Google memiliki prosedur keamanan yang bisa mendeteksi adanya perilaku aplikasi yang diinstal. Bagaimana cara mengeceknya? Tentu saja bisa menggunakan Google Play Store dan menggunakan menu Play Protect.
  • Google akan melakukan pemindaian secara otomatis dan melihat, apakah ada aplikasi yang berisiko atau tidak.
  • Aplikasi yang memiliki fitur premium atau khusus, tetapi digratiskan biasanya akan membuat penggemar tergiur. Itu berarti Anda bisa terlibat dalam perilaku pembajakan dan memberikan peluang mudah bagi malware supaya lebih mudah masuk ke perangkat.
  • Biasanya, aplikasi yang dikatakan terlarang juga memiliki fitur yang mencurigakan. Memang, karakteristiknya adalah memiliki banyak iklan dan penawaran yang good to be true, bahkan domain khusus layaknya HTTPS.

Daftar Aplikasi Android Terlarang yang Tidak Ada di Play Store

Karena berbahaya, aplikasi yang berbahaya banyak disalahgunakan untuk melanggar hukum. Penggunaannya dihentikan supaya dampaknya menjadi tidak semakin parah, bahkan kini tidak ada lagi di Play Store. Anda bisa mengeceknya melalui daftar berikut ini.

  1. Lucky Patcher
Lucky Patcher
Lucky Patcher

Meskipun terlarang dan tidak diperbolehkan lagi berada di Play Store, Lucky Patcher nyatanya masih memiliki banyak peminat. Karakteristik dari aplikasi ini adalah memiliki logo smile dan dapat diunduh dari berbagai website penyedia aplikasi.

Berkat aplikasi ini, para gamer dapat merasa lebih puas dan leluasa dalam mencicipi berbagai fitur premium. Misalnya, mengubah sistem aplikasi yang awalnya berbayar menjadi tidak berbayar, bahkan dapat menghapus iklan dari Google. Fungsinya memang begitu canggih untuk membuatnya laris, tetapi dari pihak aplikasinya yang akan merasakan kerugian.

  1. TubeMate Youtube Downloader

Untuk Anda yang gemar menonton video di YouTube, aplikasi ini memang sangat direkomendasikan untuk melakukan download video dengan mudah. Tidak hanya itu saja karena proses download dapat berlangsung dalam kecepatan tinggi.

Walaupun pernah populer di kalangan pengguna aplikasi Android, aplikasi untuk download video ini tetaplah mendapatkan pemblokiran dari pihak Google. Tools untuk melakukan pengunduhan video YouTube seperti ini memang dilarang karena telah melanggar peraturan.

  1. WiFi Kill

Apakah Anda sudah merasa ragu saat membaca nama aplikasi yang satu ini? Anda yang sering terhubung dengan teman-teman kampus, kantor, dan sebagainya, bisa menginstalnya sekarang juga untuk memanfaatkan beragam fitur canggih.

Pasalnya, Anda dapat memutuskan jaringan WiFi dengan mudah, asalkan masih ada dalam jaringan internet yang sama. Mengapa? Tentu karena Anda bisa menikmati speed internet WiFi yang lebih cepat dan optimal.

  1. Superuser
Superuser
Superuser

Kalau Anda pernah melakukan akses root sebelumnya pada ponsel Android, aplikasi yang satu ini pastinya sudah tidak lagi terasa asing. Aplikasi ini dapat memungkinkan Anda untuk memiliki wewenang sebagai superuser do ataupun root.

Misalnya saja, aplikasi ini berfungsi sebagai pengontrol untuk memberikan kewenangan bagi superuser, seperti saat menggunakan ES File Exprorel atau aplikasi root lainnya.

  1. XmodGames

Bagi para gamer atau penggemar dari game Clash of Clans, aplikasi ini wajib hukumnya untuk diunduh. Anda dapat memperoleh kemudahan ekstra dalam menjalankan permainan, sehingga cara kerjanya bukan seperti cheat yang akan merugikan banyak orang.

Jika Anda merupakan orang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu, aplikasi akan membantu para clasher untuk menjaga maupun menyerang desa. Berkatnya, Anda tidak akan mudah kalah dan dapat memenangkan game, walaupun masih sibuk bekerja.

  1. Blackmart Alpha

Hampir mirip dengan Play Store, Blackmart Alpha berfungsi untuk menyediakan aplikasi atau game full version tanpa berbayar. Menariknya lagi, Anda tidak perlu membuat email atau melakukan pendaftaran terlebih dahulu saat akan mengunduhnya. Tinggal instal aplikasinya saja dan Anda dapat memperoleh aplikasi berbayar, bahkan secara gratis.

  1. Mobdro

Mungkin namanya terdengar aneh, tetapi aplikasi ini sangat berkaitan erat dalam memberikan layanan streaming acara TV, dokumenter, olahraga, dan konten-konten lainnya secara gratis. Di kebanyakan aplikasi Android terlarang untuk menonton film, tentu Anda harus memilih episode atau film yang ingin ditonton.

Namun, Anda tinggal memilih saluran untuk menampilkan episode tanpa nonstop jika menggunakan Mobdro. Itulah beberapa aplikasi Android terlarang yang harus Anda perhatikan. Dengan mengetahui informasinya secara jelas, Anda bisa berwaspada dan menghindari pemakaian yang merugikan. Meskipun tidak ada di Play Store, aplikasi yang dikatakan terlarang nyatanya masih Anda temukan melalui situs penyedia aplikasi.

Leave a Reply